Thursday, April 11, 2013

Sebagai salah satu bagian dari rakyat Indonesia yang baik, adalah suatu kewajiban bagi setiap individu yang tinggal di negeri yang penuh dengan kekayaan alam ini untuk selalu memunculkan karakter optimisnya dan menjadikan negara ini menjadi negara yang jauh lebih baik di kemudian hari.

Karakter optimis, dalam bahasa saya karakter adalah suatu hal yang mendasar dimana secara sadar maupun tidak sadar menjadi bagian dari hidup masing-masing individu-tidak bisa dipisahkan. Optimis -dalam bahasa saya, memiliki pandangan baik kedepan -husnudzon. Dalam kata lain yakin dikemudian hari akan ada hal baik yang terjadi, disengaja maupun tidak. sekali lagi dalam bahasa saya.

Banyak cara bisa dilakukan, dengan banyaknya tipe orang dengan masing-masing passion-nya seharusnya mampu membuat Indonesia ini jauh dan jauh lebih keren. Tak perlulah saya sebutkan apa saja, pasti tiap orang sudah paham.

Namun pada realitanya, sepertinya Indonesia hanya berhenti disuatu titik, tidak maju dan tidak mundur, sengaja atau tidak, atau memang dibuat seperti itu demi beberapa hal, saya tidak tahu. Hal lai yang harus diperhatikan adalah, masih banyak, terutama pemuda, jika ditanyai, ayo merubah negeri, kebanyakan menjawab, 'wah, ngeri tuh, aku g bisa apa-apa eh', dan jawaban lain dengan makna sejenis. MENGAPA??

Terlihat jelas masih terdapat ke-pesimis-an penduduk Indonesia menatap masa depan. Indonesia yang sengaja berhenti di suatu titi, atau Indonesia senang di TITIK ini??

#bersambung

0 komentar:

Post a Comment