Wednesday, June 29, 2011

berawal dari melihat konser D'cinnamons di acara Earthernity Fest, ane jd suka denger lagu-lagunya D'Cinnamons  soalnya easy listening dn ane suka sama suara gitarnya...
hehe
berikut tentang D'cinnamons yang ane dapet dr Wikipedia :


D'Cinnamons adalah grup musik Indonesia yang menggunakan konsep unplugged acoustic dengan formasi dua gitar, satu bass, dan perkusi. Band ini mengedepankan konsep easy listening, khususnya dengan instrumen acoustic gitar dan vokal yang soulfull tapi natural. D'Cinnamons diambil dari kata cinnamon yang dalam bahasa Latin berarti kayu manis, salah satu rempah yang wangi dan beraroma khas.

Biografi

Pada bulan September 2004 D'Cinnamons diresmikan dengan beranggotakan hanya 3 orang dengan formasi: Diana Widoera alias Dodo (Lead Vocals & Acoustic Guitar), Ismail Bonaventura alias Bona (Acoustic Guitar & Backing Vocal), Louise Laura Lalitanaya alias Laut (Acoustic Bass & Backing Vocal). sekarang, karena menikah, Laut pindah ke Jakarta, dan tidak bermain bersama D'Cinnamons lagi. D'Cinnamons, saat merilis Galih dan Ratna, hanya tampil berdua, beserta additional player. sekarang, D'Cinnamons merekrut anggota baru, Nana (Riana Mayasari) yang bermain sebagai bassist.
D'Cinnamons tadinya bernama Irish Coffee band beranggotakan 4 orang. Irish Coffee kerap manggung dari satu kafe ke kafe lain di Bandung. Namun lama kelamaan mereka merasa bosan dan akhirnya mereka memutuskan untuk bubar. Tiga dari mereka, yaitu Dodo, Laut dan Bona membentuk D'Cinnamons. Sejak menjadi D'Cinnamons, mereka mulai membuat lagu dan serius untuk membuat album. Kesempatan pertama datang dari radio Paramuda di Bandung. Radio itu memberi mereka kesempatan untuk punya acara dengan nama band mereka. Acara tersebut adalah “D'Cinnamons Love Acoustic session”. Acara ini mengudara dari Januari hingga Juni 2005. Dari acara tersebut mereka telah mempunyai banyak penggemar.
Akhirnya pada bulan Januari 2007, D'Cinnamons merilis album perdana mereka "Good Morning", yang diproduksi Pops Musik. Sebagai hits single pertamanya mereka menjagokan "LOVING YOU". Suasana musik cozy, santai dan friendly lewat harmonisasi nada yang cantik dengan vokal soulfull serta natural, dapat didengar pada album bertema cinta yang berisikan 10 lagu, dimana 6 diantaranya berbahasa Inggris. Band ini mengakui bahwa dalam bermusik dan mencipta lirik, mereka terinspirasi oleh John Mayer, Alanis Morissette dan Dave Matthews Band.
September 2007 mereka merilis album soundtrack Cintapuccino dengan hits single Selamanya Cinta. Lagu ini mengantarkan mereka meraih piala IMA (Indonesian Movie Award) sebagai soundtrack terfavorit 2008. Pada Februari 2009, D'Cinnamons mengeluarkan cover version hits single Galih Dan Ratna, sebuah lagu ciptaan Guruh Soekarnoputra, yang menjadi hits 80an yg dipopulerkan oleh Alm. Chrisye. Februari 2010, D'Cinnamons merilis single Damai Tapi Gersang, sebuah cover version lagu hits 1975, dalam rangka ulang tahun ke-40 label mereka, Aquarius Musikindo.
lagu-lagunya D'cinnamons :

  1. semua yang ada
  2. loving you (favorit ane :D )
  3. so would you let me be
  4. the wonderer
  5. ku yakin cinta
  6. mayday , I'm in love
  7. super girl
  8. tak takut!
  9. I.M.U.L
  10. good morning
  11. i Love you
  12. damai tapi gersang


so, just listen and enjoy, hope you like it too :D

2 komentar: